7 Kelebihan Motor NMAX yang Bikin Jatuh Hati

By | Februari 10, 2020

Pengguna sepeda motor Yamaha tentunya sudah tidak asing dengan motor Yamaha NMAX. Ya, ini adalah salah satu motor matic Yamaha yang hadir dengan tampilan premium dengan desain gaya eropa. Harga motor NMAX juga bisa dikatakan sebagai motor matic Yamaha yang paling mahal.

Hal ini karena kualitas yang ditawarkan oleh sepeda motor ini tidak tanggung-tanggung. Bahkan, ia hadir dengan mesin yang berkapasitas 125cc. Ia juga didukung dengan desain eksterior yang begitu apik yang membuatnya tampak terlihat elegan.

Bicara soal motor NMAX, di bawah ini akan dibahas 7 kelebihan motor NMAX yang bikin Anda jatuh hati. Penasaran apa saja kelebihannya? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Dilengkapi dengan ABS Dual Channel

Motor matic Yamaha yang paling mahal ini juga sudah didukung dengan Anti-Lock braking System atau disebut dengan ABS. Bahkan, tidak tanggung-tanggung dimana ABS ini berada di kedua rodanya yang membuat ia disebut dengan ABS Dual Channel.

Nah, fungsi ABS ini digunakan untuk mendeteksi apabila roda terkunci, maka modul ABS akan secara otomatis mengurangi kekuatan pengereman. Dengan begitu, kemungkinan pengendara akan terjatuh karena terselip atau rem mendadak akan lebih kecil.

  1. Memiliki mesin yang lebih besar

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh motor NMAX adalah mesinnya yang jauh lebih besar.  motor matic ini dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 155cc. Ia juga menggunakan piston 58,0 mm serta stroke 58,7 mm. Hal inilah yang menjadikan ia tampak lebih berperforma dan handal.

  1. Dilengkapi dengan 4 Klep

Motor Matic Yamaha ini juga dilengkapi dengan 4 klep yang akan membuat mekanismenya menjadi lebih canggih. Nah, klep ini disebut dengan nama VVA. Sedangkan klep buangnya tetap satu profil yang mirip dengan Yamaha V-Ixion.

  1. Dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA)

Tidak sampai di situ saja, motor NMAX juga sudah dilengkapi dengan teknologi VVA atau variabel Valve Actuation. VVA ini berada di bagian klep masuknya (in). Dengan adanya VVA ini, maka bukaan Klep bisa berubah sejalan dengan perputaran mesin.

Motor ini juga dilengkapi dengan dua llep masuk yang juga dilengkapi dengan dua profil kem yakni high dan low. Mereka akan bekerja secara bergantian pada kecepatan 6.000 rpm. Dengan adanya VVA ini menjadikan putaran mesin bagian bawah semakin baik. Sedangkan tenaga yang ada di bagian atas juga tidak akan habis. inilah yang menjadi alasan mengapa mesin NMAX begitu bagus dan dicintai.

  1. Dilengkapi dengan Diasil Cylinder & Forged Piston

Adanya Diasil Cylinder dipercaya membuat moor ini lebih minim gesekan dibandingkan dengan silinder biasa. apalagi ia dibuat dengan bahan alumunium yang telah dicampur dengan silicon yang membuat ia menjadi licin.

  1. Menawarkan ban dengan ukuran besar

Hal yang menarik di balik harga motor NMAX yang mahal adalah ia memiliki ukuran ban yang lebih besar. Tidak tanggung-tanggung, ukuran ban dan velg motor ini adalah 13 inchi. Dengan ukuran ban yang besar membuat penampilan sepeda motor ini menjadi tampak lebih berperforma.

  1. Memiliki Sub Tank Suspension

Hal menarik lain yang akan membuat Anda jatuh cinta dengan motor NMAX adalah ia sudah dilengkapi dengan sub tank atau tabung. Tujuannya adalah untuk menambah volume oli sehingga unsur kenyamananya akan meningkat saat digunakan.

Jika melihat 7 kelebihan motor NMAX di atas, hal ini tentunya menjadi jawaban mengapa harga motor NMAX ini mahal. Padahal ini adalah kelas motor matic. Dengan kelebihan yang dimiliki oleh motor NMAX ini yang menjadi jawaban mengapa banyak orang yang jatuh hati padanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *