Penampung Dana Peristiwa Alam Danau Toba Dan Rekening Pembayaran Oplas Ratna Sarumpaet, Sama!

By | Oktober 16, 2019

Kebohongan yang dilakukan oleh pencetus wanita Ratna Sarumpaet sudah diakuinya di depan awak media. Penyelidikan polisi yang menyampaikan jika lebam di wajahnya yaitu hasil operasi plastik bukan penganiayaan ternyata benar. Akan tetapi undangan maaf yang diucapkan Ratna tak menciptakan dilema ini usai begitu saja. Lantaran ada kejanggalan terkait dengan rekening operasi plastik yang dilakukan.

Ratna Sarumpaet melaksanakan operasi bedah plastik di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika pada tanggal 21-24 September. Polisi pun melaksanakan pengecekan untuk memperkuat dugaanya jika Ratna tidak dianiaya dengan mengecek data perbankan. Dibalik penguatan dugaan tersebut justru ada kejanggalan yang terjadi saat nomor rekening atas nama Ratna Sarumpaet 2721360727 yang melaksanakan transaksi pada RSK Bina Estetika.

Pasalnya rekening tersebut pernah dipakai sebagai rekening untuk menampung dana sumbangan terhadap korban kapal karam di Danau Toba, beberapa waktu lalu.Hal ini diketahui lewat unggahan anak Ratna bung, yakni Atiqah Hasihola di akun instagramnya yang telah terverifikasi.  Di mana tanggal 29 Juni akun @atiqahhasiholan mengajak masyarakat luas untuk membantu korban kapal karam di Danau Toba untuk menyalurkan santunan ke rekening BCA 2721360727.

“Ratna Sarumpaet Crisis Center besok akan pergi bertemu dengan keluarga yang ditinggalkan. Banyak dari mereka dengan status ekonomi kurang mampu. Yang ingin berbagi, silahkan kirimkan dana untuk santunan keluarga2 korban ke rekening BCA 2721360727,” tulis Atiqah

Memang belum ada klarifikasi lebih lanjut terkait rekening ini dari pihak Ratna Sarumpaet maupun kepolisian bung. Tetapi hal ini menjadi sorotan publik alasannya yaitu kebutuhan berobat Ratna sama dengan penggunaan rekening donasi. Apalagi dana yang dihabiskan Ratna untuk operasi plastik sebesar Rp 90 juta.