Orang Terkaya Di Indonesia Mengirimkan Sumbangan Untuk Donggala Lewat Jet Pribadinya

By | Oktober 15, 2019

Mengirimkan pemberian lewat penyalur mungkin sudah biasa ya bung? tetapi hal yang satu ini sungguh luar biasa, pasalnya pria yang masuk jajaran 10 orang terkaya Indonesia tahun 2018 versi majalah Forbes. Mengirimkan pemberian menggunakan jet pribadinya yang berisi makanan cepat saji. Beliau adalah, Prof Dato Sri Tahir yang merupakan CEO Mayapada Group berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu menggunakan Pesawat Global 5000, Tail M JGVJ.

“Kalau pemberian kan terbatas saja alasannya kita punya pesawat terbatas. Kita bawa makanan siap saji yang sesuai dengan kode pak gubernur yang dapat eksklusif dimakan McDonald’s. Kita bawa Supermi, bawa air, tapi itu sangat terbatas,” ujarnya dikutip dari Detik.

Nantinya Tahir akan kembali mengirimkan pemberian namun tidak berupa makanan dan minuman. Tahir akan menyediakan genset, tenda, dan berjanji membangun sejumlah rumah untuk korban yang tempat tinggalnya hancur alasannya gempa dan tsunami. Ia pun juga menyampaikan siap menggelontorkan uang tunai kepada korban musibah di Palu sehabis berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi Tengah.

“Kalau dari kami Thahir Foundation kita tidak hanya mau bangunkan rumahnya. Kalau dapat membangun mata pencahariannya, paling manis ya pasar sehingga acara ekonominya dapat jalan di kawasan itu, di desa itu,” ujarnya demi membangun acara perekonomian di Palu kembali berjalan.

Terkait nilai pemberian yang digelontorkan, Tahir enggan untuk menyebutkan angka. CEO Mayapada Group ini hanya memastikan siap untuk membantu korban musibah di Palu dengan biaya berapapapun. Prof Dato Sri Tahir sendiri ditengarai mempunyai kekayaan mencapai US$ 3,5 miliar.

“No limit. (Bangun rumah juga hingga selesai) Insyaallah aku pakai kata-kata Insyaallah,” pungkasnya.