Janji Joko Widodo Untuk Pulihkan Palu Dalam Waktu Seminggu Pasca Gempa Dan Tsunami Yang Terjadi

By | Oktober 15, 2019

“Dalam seminggu akan diselesaikan, sehingga normal kembali, kehidupan sehari-hari masyarakat di sana. Memang problem-problem ini gres sehari dua hari, sehingga semuanya kaget, syok, memang harus kita selesaikan,” kata Jokowi di Monumen Pancasila Sakti, dikutip dari CNNIndonesia.

Keoptimisan Jokowi akan memulihkan Palu dalam waktu seminggu patut diacungi jempol bung. Jaringan listrik, telekomunikasi dan bandara akan diprioritaskan. Selain itu Jokowi menyatakan jikalau semuanya akan kembali normal dalam seminggu tersebut. Ia pun memaklumi ihwal kaget dan syoknya para korban dan ini harus diselesaikan.

Listrik dan komunikasi menjadi dilema utama yang bakal dibenahi, hal ini ditanggapi pribadi dengan mengirimkan gardu listrik mobile ke Palu karena lima dari tujuh gardu listrik mengalami kerusakan. Jaringan komunikasi pun demikian, 1000 menara telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) mengalami kerusakan dan ini membutuhkan waktu yang lebih lama. Kemudian bandara Sis Al- Jufri akan diperbaiki segera semoga sanggup digunakan.

“Kemarin bandara sudah sanggup digunakan meskipun gres 2.000 meter, tapi ini segera dalam seminggu akan diselesaikan sehingga normal kembali kehidupan sehari-hari masyarakat di sana,” kata dia.

Menurutnya, keberadaan bandara sangat vital alasannya yakni banyak sekali kebutuhan masyarakat dikirim melalui bandara. Seperti makanan, air minum, dan BBM.