Garuda Muda Butuh Usaha Maksimal 90 Menit Untuk Tampil Di Piala Dunia

By | Oktober 13, 2019

“Syukur Alhamdulillah kami lolos ke babak berikutnya. Pada ketika memulai turnamen ini saya menyampaikan kepada pemain kami hanya butuh 360 menit untuk bisa lolos ke Piala Dunia. 270 menit telah kami lewati dengan luar biasa dengan belum dewasa dan kami tinggal berjuang 90 menit lagi pada tabrak berikutnya,” ujar Fakhri Husaini Pelatih Timnas U-16.

Garuda muda yang beberapa bulan kemudian berhasil juara di Piala AFF U-16 2018, kini sedang berjibaku untuk meraih hasil yang terbaik untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019. Konon Bagas Cs ini, masih menanti siapa lawan mereka di perempat final antara Korea Selatan, Irak atau Australia sehabis mereka menjadi juara Grup C dengan mengoleksi lima poin sehabis di pertandingan terakhir bermain imbang melawan India U-16.

Garuda muda harus tampil mati-matian di tabrak perempat final, karena setiap tim yang berhasil masuk ke semifinal Piala Asia U-16 2018 akan otomatis lolos ke Piala Dunia U-17 2019. Sejauh ini performa yang ditunjukan skuad muda Indonesia sungguh maksimal apalagi ketika bisa menang lawan Iran U-16 dengan skor 2-0.

“Saya bangga, puas dengan usaha mereka, meskipun kami tidak menang, kami mendominasi pertandingan ini. Kami punya beberapa peluang juga. Yang niscaya kemenangan ini yakni kemenangan kita semua, baik yang hadir di Stadion Bukit Jalil ataupun yang tidak sempat,” ucap Fakhri dilansir dari Bolalob.