Ahy : “Banyak Sekali Hal Yang Telah Soeharto Lakukan Untuk Negeri Ini”

By | Oktober 13, 2019
Kepemimpinan Soeharto di Indonesia memang penuh kontroversi, semenjak ia pertama kali menjabat hingga dengan mundurnya beliau. Demonstrasi besar-besaran pun dilakukan seluruh mahasiswa di Indonesia pada tahun 1998, di mana masa tersebut disebut sebagai pergolakan reformasi dengan tujuan menuntut Soeharto untuk mundur.

Di sisi lain, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai jikalau genearasi muda ketika ini harus melanjutkan para usaha pemimpin bangsa, salah satunya usaha Presiden Kedua Indonesia, Soeharto. Lewat kacamata pribadinya, Soeharto dianggap mempunyai tugas yang besar dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Tentunya bagi kita harus dapat melanjutkan semangat usaha beliau-beliau terdahulu. Banyak sekali yang telah dia lakukan, dan tentunya keluarga besar Bapak Soeharto, telah dilakukan di negeri ini” ujar Agus ketika menghadiri program haul ke 11 Soeharto di kediaman keluarga Soeharto dikutip dari Kompas.

Jasa besar Soeharto di mata Agus terlihat dengan terbangunya negara Indonesia ini bung. Sehingga menurutnya tidak salah apabila pemimpin kala Orde Baru tersebut berkuasa selama 32 tahun harus mendapat apresiasi oleh generasi muda.

Kita semua sebagai bangsa mempunyai memori terhadap pemimpin kita dulu, Pak Soeharto yang telah membangun negeri ini yang kita cintai bersama. Tentunya saya membawa semangat generasi muda, kita harus selalu mengenang, menghormati, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para pemimpin pendahulu kita,” ucapnya.