Ahmad Dhani: Prabowo Menang, Aku Buat Film G30s/Pki Milenial

By | Oktober 13, 2019

Film G30s/PKI dianggap sebagai salah satu film yang sanggup menggambarkan masa kelam ketika itu, sehingga menjadi materi tumpuan untuk masyarakat semoga mengingat tindakan jelek PKI. Namun ada juga yang tak mengganggap demikian, karena film ini dianggap sebagai kekeliruan alasannya haya menjadi alat propaganda.

Ditayangkan perdana pada tahun 1981 dan berakhir tayang pada masa orde gres di tahun 1998. Film ini alhasil tidak lagi ditayangkan. Setelah 20 tahun lamanya, film ini alhasil kembali ditayangkan bahkan musisi yang juga politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani menghadiri program nonton bareng film G30S/PKI. Acara bertajuk nobar itu dihadiri oleh ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga, Jatim Soeprayitno, serta sejumlah partai pengusung, relawan dan masyarakat.

Soeprayitno menyampaikan bila tujuan digelarnya nobar film G30s/PKI ini semoga kejadian kelam ibarat ini tak terulang. Sementara itu Ahmad Dhani menyatakan bahwa untuk ketika ini yang dikhawatirkan bukanlah kebangkitan komunis tetapi kebangkitan Nasakom (Nasionalis, Komunis, dan Agama).

Ideologi semacam ini menurutnya paling angker ketimbang terlahir kembali partai komunis indonesia.  Di sisi lain, perkara film, Ahmad Dhani menyampaikan bila Prabowo-Sandi menang, pihakya akan menciptakan film G30s/PKI semoga sanggup dinikmati kaum milenial.

“Insya Allah bila Prabowo menang aku akan buat versi yang baru. Karena versi yang usang ini terlalu gelap. Versi milenial lha, dananya sudah ada. Bahkan dananya sudah ada,” ungkap Dhani.

Dalam program nobar film G30/PKI, Ahmad Dhani hanya sepintas melihat layar lebar yang disiapkan oleh panitia. Ia bersama dengan rombongan pengurus DPD Partai Gerindra menuju lokasi lain.